Channel Asyik Untukku Selama #dirumahaja


Channel Motivasi Selama Pandemi

Channel Asyik untuk rebahan selama di rumah aja usahakan selalu ada ya buat kalian yang ga ingin hampa hidupnya karena pandemi.

Berbicara mengenai kegiatan di rumah aja selama membatasi diri dari terpapar covid-19, mungkin aku harus sering-sering mencari variasi kegiatan agar tidak mudah bosan. Karena aku orangnya mudah sekali terjangkiti rasa bosan, apalagi ini sudah memasuki bulan ke-2 kita semua warga negara Indonesia dihimbau untuk tidak keluar rumah menghindari kerumunan.

Nah, jika ditanya apa sih yang sering aku tonton selama di rumah saja jawabannya yang pasti bukan televisi ya. Karena aku amat jarang sekali menonton televisi. Jika menonton pun, biasanya aku lakukan pada pukul enam pagi dan aku memilih berita terkini seputar perkembangan virus corona khususnya di Jawa Timur. Ya iyalah, aku warga Jatim rek... hehehe. Itupun hanya tiga puluh menit karena setelahnya aku harus bersiap-siap untuk berangkat kerja.

Pada sore sampai malam hari aku lebih banyak di rumah saja karena jam kerja juga mengalami pemotongan. Otomatis harus cari kegiatan donk ya daripada jadi stress sendiri karena gabut ga jelas, hehehe. 

Channel Asyik Youtube Untuk Teman Rebahan


Akhirnya aku suka iseng-iseng nonton Youtube dan menemukan beberapa akun yang isinya motivasi. Kalau channel tutorial memasak di Youtube sengaja aku pilih random dan tidak ada yang aku referensikan menjadi channel favorit karena bagiku belajar  memasak itu bisa dari siapa saja walaupun itu adalah youtuber dengan subscriber paling sedikit.

Tidak tahu kenapa, aku senang sekali menonton, membaca dan mendengarkan motivasi entah dari motivator ternama atau orang biasa saja namun memiliki kontent yang isinya membangkitkan semangat hidup penontonnya.

Selain motivasi, pastinya kuliner donk ya wajib dalam hidupku karena aku hoby makan makanya badanku subur begini, hehehe. Entah kenapa aku senang sekali berkunjung ke hampir semua akun Instagram maupun konten Youtube yang membahas kuliner, baik itu yang follower atau subscribernya banyak maupun sedikit bagiku tak masalah. Kuliner menurutku merupakan sesuatu hal yang menarik dan tak pernah ada kejenuhan dalam membahasnya.

Di antara channel Youtube yang sering aku tonton selama di rumah saja antara lain :

  • Merry Riana
Salah satu motivator perempuan ini memiliki channel Youtube yang lumayan sering aku tonton di masa pandemi ini. Mungkin kedengarannya motivasi yang diberikan sudah terlalu common alias sudah umum, namun entah kenapa saya sering mengulangi untuk menonton. Karena sesama perempuan kali ya jadi saya merasa feelnya dapat dengan menonton channel Merry Riana. Ohya, ini bukan promosi juga lho. Bagi kalian yang senang dengan akun-akun motivasi lainnya yang ada di Youtube, ndak masalah karena pada dasarnya semua motivasi itu menuju kebaikan dan membangun mental yang sehat. Terlebih di masa pandemi ini kita semua pasti butuh support tak hanya dari keluarga, rekan dekat maupun kerabat. 


Merry Riana



  • Awirachma
Tebak deh, Awirachma ini lanang opo wedok ? Dari namanya mungkin kita akan mengira perempuan ya tapi ternyata beliau ini laki-laki kok. Mungkin beberapa dari kalian kurang familiar siapakah dia ? Awirachma merupakan food vlogger. Kenapa aku suka menonton kontennya, karena kebanyakan dia merekomendasikan makanan khas Surabaya. Pasti aku tonton donk karena aku berada di Surabaya. Gak mungkin juga aku nonton makanan yang direview Magdalenaf, kan dia domisili Jakarta. Hehehe. Namun kalau hanya seru-seruan saja, aku juga suka kok nonton Youtubenya Magdalenaf. Apalagi kalau sedang mukbang, rasanya perut ikut melilit gegara santapannya yang serba pedas.

Balik lagi ke Awierachma, aku sendiri masih belum menemukan jawaban apakah Awierachma ini merupakan penduduk Surabaya atau bukan namun jika dilihat dari reviewnya yang mayoritas kuliner Jawa Timuran, bisa jadi dia memang arek Suroboyo.


Selebgram

Demikian dua channel yang aku sering tonton jika kegabutan melanda. Kalau kamu, channel Youtube apa yang paling sering ditonton ? Yuk, sharing di kolom komentar.


Mariatanjungmenulis
Mariatanjungmenulis Selamat datang di blog pribadi saya. Blog ini menerima kerjasama Content Placement. Jika ingin bekerjasama silahkan hubungi saya via email mariatanjung81@gmail.com atau direct message via Instagram @mariatanjungmenulis

23 komentar untuk "Channel Asyik Untukku Selama #dirumahaja"

  1. Wah keren mbak saran channelnya saya sendiri langganan nonton youtube sebelum tidur. Banyak sekali tontonan bermanfaat di sana. Tergantung pinter' kita aja nyarinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Bahkan kadang di beranda kita aja tiba tiba nongol gitu channel yg ga kita tahu sebelumnya.

      Hapus
  2. Aku jarang banget nonton YouTube. Tapi jadi penasaran sama channel2 yang disebutkan mba Maria. Auto pengen kepoin deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk kepoin mba..kalau aku siih sukanya yg tema kuliner. Wkkwkwkw.

      Hapus
  3. Merry Riana emang cocok banget channelnya buat jadi motivasi kita. Sekarang dapat ilmu bisa dari mana saja ya, termasuk youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, mbak. Mau channel yg religi, motivasi atau yg sedikit nyleneh pun ada. Tinggal pinter2nya kita aja memfilter

      Hapus
  4. Saya termasuk jarang ntn YT. Soalnya anak-anak ikutan kalau sy ntn. Nah, sekalinya kalau pas semua orang tidur, saya nonton Liziqi. Sudah satu itu saja favorit saya.

    BalasHapus
  5. Langsung kepoin YouTubenya Awirachma doooong. Secara aku baru banget jadi warga Surabaya mba. Wkwkwk. Bisa lah nanti ikutin jejak dia nyobain kuliner-kuliner asik di Kota Pahlawan ini.

    BalasHapus
  6. Sekilas aku baca di artikel kakak, nama Awirachma itu nama perempuan.
    Karena nama belakangnya rachma yang biasa identik dengan nama perempuan.

    Dan ternyata seorang laki laki food vlogger ya kak, jadi penasaran pengen meluncur ke youtube tuk liat konten Awirachma saat mencoba makanan yang aku jamin bikin ngilerrr banget.

    BalasHapus
  7. Mery Riana aku tau mba. Mungkin yang baru aku tau itu awirachma ya..
    Nanti sesekali aku coba liat ah.. biar tau kuliner Surabaya.

    BalasHapus
  8. Di rumah aja bukan berarti kita rebahan saja tetapi harus tetap melakukan sesuatu yang bermanfaat, salah satunya bisa dengan mengisinya dengan menonton hal yang bermanfaat dan dapat memotivasi

    BalasHapus
  9. Berhubung anak-anak sekolah dari rumah. Jad maunya ngemil aja, jadi terpaksa suka nonton yutub. Cari buat kue dan camilan

    BalasHapus
  10. Kalau di youtube aku lebih suka melihat channel masak-masak mba. Terutama yang no oven no mixer. Walaupun ya pada akhirnya gak semua resep diikutin ehehe. Kayak channelnya Pufflova, Puguh Kristanto Kitchen, Dapur Embul, Agus Cuguy, Tasyi kembarannya Tasya Farasya dan masih banyak lagi yang lainnya. Gak tau kenapa selama pandemi aku lebih nyaman liat tayangan masak2 ehehe

    BalasHapus
  11. channel tentang tutorial make up kak. hehe. soalnya aku pun punya channel.youtube soal make up. jadi sekalian belajar dan berbagi. yuk intip channelku juga di wahyu indah. hehe

    BalasHapus
  12. Mba Maria mantengin Merry Riana dan Awirachma ya, kl saya dr. Aisyah Dahlan sama Gita Savitri plusss UAS hehe

    BalasHapus
  13. Iya mba... Merry Riana ni bagus kalo memotivasi. Udah cukup lama lihat beliau sliwar sliwer, kupikir awalnya moderator acara .. eh lha kok jebul si pembicara.
    :)

    BalasHapus
  14. meskipun aku cowok, pernah juga berlangganan Mery Riana. Hehe... soalnya ringan tapi pas banget. aplikatif begitu. tos. hehe

    BalasHapus
  15. Saya suka banget Merry Riana sampai beli bukunya. Perjuangannya benar2 memotivasi saya.

    BalasHapus
  16. Aku suka channel motivasi,, tapi belum cobain nonton merry riana. mungkin kapan2 aku bakal nonton ya

    BalasHapus
  17. Aku lagi suka maraton nonton channel yutub kimbab family kak.. Cobain deh. Hihi seru dan lucu

    BalasHapus
  18. Selama di rumah malah sibuk banget gak bisa ngapa-ngapain. tapi pengen coba nonton juga, seru banget nampaknya

    BalasHapus
  19. berharap suatu haru channelku termasuk yang asik juga
    kalau aku sukanya nonton deddy corbuzer sekarang

    BalasHapus
  20. Kalau aku sii sukanya liat podcastnya om deddy mbak, banyak materi berbobot disana.

    BalasHapus